Ziarah Kubur di Makam Pahlawan Tanjungpura Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang saat berziarah di makam pahlawan Tanjungpura, Kamis (10/11/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama pimpinan Forkopimda memeringati hari pahlawan 10 November, Kamis (10/11/2022).

Usai upacara di halaman Kantor Bupati Ketapang, dilanjutkan ziarah kubur di makan Pahlawan Tanjungpura. 

Upacara Ziarah Nasional dipimpin oleh Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, didampingi, Ketua DPRD M. Febriadi, Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama jajaran forkopimda lainya dan diikuti oleh Personil Kodim 1203/KTP, Subdenpom XII/1-5 Ktp, Kompi-3 Yonmek 643/WNS, Lanal Ketapang dan Polres Ketapang.

Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah rombongan serta tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. 

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama", katanya.

Menurut Farhan, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini. 

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," paparnya.

Farhan menambahkan, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain," tegasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini