Mobil Proyek Terguling di Depan Jalan Masuk Puskesmas Mulia Baru Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Mobil truk KB 8932 GA terguling di jalan masuk Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (7/12/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sebuah mobil truk terguling di Jalan Kyai Mangku Negeri, Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Mobil proyek penimbunan jalan itu terguling lantaran roda belakang sebelah kiri terperosok ke parit. Tepatnya berada di jalan masuk Puskesmas Mulia Baru. 

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Ketapang Karyadi mengatakan, awalnya mobil tersebut hendak memutar arah. Namun saat mundur, roda belakang sebelah kiri terperosok ke parit.

"Mobil itu melakukan pekerjaan penimbunan jalan di dekat Puskesmas Mulia Baru, pas mundur langsung terperosok, langsung tumbang, karena di situ jalannya agak kecil," ungkap Karyadi. 

Mendapat laporan dari petugas Puskesmas, tim Damkar BPBD Kabupaten Ketapang mengerahkan dua unit mobil ke lokasi kejadian guna mengevakuasi truk tersebut.

"Dua unit, personel 10 orang, setelah kita cek, kita lihat kondisinya, kita lakukan evakuasi dengan cara digendong mengunakan tali baru ditarik, itu prosesnya sekitar dua jam," paparnya.

Karyadi menambahkan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Meski sempat menutup jalan masuk ke Puskesmas saat evakuasi, aktivitas Puskesmas tetap berjalan normal tanpa gangguan yang berarti.

"Korban tidak ada, sopir satu orang, selamat tidak ada luka, udah dievakuasi mobilnya langsung diserahkan ke sopir, tidak ada kerusakan yang parah," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini