Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Editor: Agustiandi author photo

Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, di Hotel Aston Ketapang, Selasa (14/02/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, nenghadiri Acara Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, di Hotel Aston Ketapang, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan ini diadakan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Ketapang yang merupakan salah tahapan dan momentum yang penting dalam rangkaian proses persiapan pemilihan umum pada tahun 2024 nanti.

Tujuannya agar Pemilu 2024 dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan, efektif, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan kepada publik.

"Saya berharap acara ini menjadi langkah awal serta dapat meningkatkan semangat seluruh penyelenggara pemilihan umum, sehingga keberhasilan pemilu nanti menjadi keberhasilan kita bersama dalam mendukung demokrasi di Kabupaten Ketapang," ujar Asisten saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Dia menekankan bahwa kegiatan ini juga untuk mematangkan tugas Bawaslu diantaranya untuk menyusun standar tata laksana pengawasan penyelenggaraan Pemilu disetiap tingkatan.

"Saya sampaikan kepada seluruh pihak agar meningkatkan koordinasi dalam dukungan kesiapan Pemilu 2024, tanamkan komitmen dan konsistensi bagi kita untuk mencipatkan iklim yang kondusif dalam proses Pemilu mendatang," ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Ketapang Nuriyanto, mengatakan Bawaslu Ketapang sangat siap dalam melakukan pengawasan dan pencegahan dalam penyelenggaraan Pemilu nanti, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

"Oleh karena itu, saya berharap seluruh elemen masyarakat bisa menjadi bagian tak terlewatkan dalam proses demokrasi nanti. Sehingga kita sukses dalam pelaksanaan Pemilu nanti," pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dilakukan deklarasi pemilu damai dan berintegritas serta penandatanganan komitmen bersama agar Pemilu 2024 di Kabupaten Ketapang dapat berjalan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkompimda Ketapang, FKUB Ketapang, Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan lainnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini