Wabup Harap NU Dapat Terus Membangun Bangsa Khususnya Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, menghadiri Istighosah Kebangsaan Dalam Rangka Menyambut Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), pada Selasa (07/02/2023) bertempat di Halaman Gedung Sekretariat PCNU Ketapang.

Adapun tema satu abad NU yaitu" Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru" yang telah launching langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

Pilihan tema tersebut didasarkan pada sebuah hadits Rasulullah saw mengenai adanya pembaharu di setiap 100 tahun.

Wabup dalam sambutanya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus cabang NU serta panitia atas upaya positif yang telah memprakarsai pelaksanaan kegiatan ini.

"Dengan do'a dan harapan, semoga kedepan NU semakin maju dan semakin meningkat kontribusinya bagi umat, bangsa dan negara khususnya Kabupaten yang kita cintai ini," ucapnya.

Farhan menjelaskan bahwa Istighosah Kebangsaan merupakan momentum untuk merefleksikan diri atas kifrah yang telah dilakukan NU, utamanya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita ketahui bersama bahwa NU adalah organisasi masyarakat keagamaan terbesar yang ada ditanah air, disamping jumlah anggota yang besar, juga kiprahnya yang telah kita rasakan sampai saat ini," terangnya.

Farhan juga berharap NU dapat terus meningkatkan pengabdian dan perannya dalam membangun bangsa.

"Semua yang dilakukan oleh NU diwaktu lalu masih tetap kita diperlukan, sekarang dan kedepannya," pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut pengurus PCNU Ketapang juga memberikan santunan kepada anak-anak yang kurang mampu dan juga dilakukan peninjauan pembangunan gedung sekretariat PCNU oleh Wakil Bupati serta Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini