Farhan Ingin RKPD 2024 Harus Pilih Program Prioritas yang Miliki Daya Ungkit

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat berbicara pada acara Musrenbang RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di sebuah hotel, Rabu (15/3/2023).(ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menginginkan agar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ketapang Tahun 2024 memprioritaskan program yang memiliki daya ungkit. 

Hal itu Farhan utarakan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2024, di sebuah hotel, Rabu (15/3/2023).

"Jadi, dengan Musrenbang ini, kita pilih program dan kegiatan itu harus yang prioritas dengan keriteria-kriteria tertentu, misalnya program kegiatan yang memiliki daya ungkit," kata Farhan.

Menurut Farhan, Musrenbang pada hari ini bukanlah sebuah yang asing, namun kegiatan ini sudah melekat sejak keberadaan Pemerintahan Kabupaten Ketapang.

"Oleh karena itu saya berharap Musrenbang ini dari waktu kewaktu memiliki kualitas, mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan daerah dan hari ini mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Farhan menambahkan, bahwa Kabupaten mempunyai wilayah yang luas sama dengan Provinsi Jawa Tengah dengan infrastruktur dan anggaran yang berbeda.

"Oleh karena itu, saya katakan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang mempunyai kemampuan yang luar biasa karena mengelola luas yang begitu besar, penganggaran yang terbatas dari waktu kewaktu memiliki kemampuan kinerja untuk melakukan pembangunan," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini