Mengenakan Busana Melayu, Ibu-ibu Senam Sehat di Halaman Keraton Matan

Editor: Agustiandi author photo

Senam sehat di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Minggu (19/3/2023). (Ist)
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Ibu-ibu menggelar senam di sehat di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Minggu (19/3/2023).

Dengan mengenakan busana khas melayu, ibu-ibu yang tergabung dalam Himpunan Senam Sehat Keraton di bawah binaan dan naungan IKKRAMAT tersebut tampak sangat kompak dan antusias mengikuti senam sehat. 

Musik pengiring senam juga memilih irama musik Melayu menambah kemeriahan dan kekompakan senam sehat tersebut. Senam ini juga digelar dalam rangka hari jadi ke 605 Ketapang sekaligus menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan ini sekaligus menjadi momen silaturahmi dan saling berbagi dan bermaaf-maafan. 

Ketua Umum IKKRAMAT Uti Royden Top mengapreasiasi kegiatan tersebut. Menurutnya senam mampu memberikan dampak positif untuk tubuh. 

"Dengan adanya kegiatan ini yang dilakukan rutin setiap minggunya, diharapkan semakin mempererat dan memperluas tali silaturahmi," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ketapang tersebut.

Sementara itu, salah seorang penggagas kegiatan senam di Keraton, Utin I Nur mengatakan, meski digelar di area keraton, kegiatan ini terbuka untuk umum. Pada kegiatan ini juga digelar doorprize serta sarapan bersama. 

"Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan hampir dua tahun, dan meski dilaksanakan di area Keraton kegiatan senam ini terbuka untuk umum," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini