Alexander Wilyo : ASN yang Tak Bisa Dibina, Kita Keluarkan dari Sistem

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat berbicara dengan jajarannya usai apel pagi di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (12/6/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekda Ketapang Alexander Wilyo menegaskan, bakal mengeluarkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sistem jika pegawai yang bersangkutan tidak bisa dibina.

"Dimutasi ke tempat tugas lain, dikenakan hukuman disiplin sesuai jenjang pelanggaran dan jika yang kontrak bisa diberhentikan," tegas Alex, Senin (12/6/2023).

Alex mengatakan, pada apel pagi hari ini (Senin), ada 80 pegawai yang tidak hadir. Pada apel berikutnya, Ia pun mengintruksikan agar setiap bagian melaporkan personelnya. Tujuannya agar semua pegawai memiliki jiwa korsa rasa kebersamaan.

"Terkecuali sedang melakukan perjalanan dinas, cuti, atau sakit. Karena apel pagi ini wajib dan termasuk pada jam kerja otomatis masuk dalam hitungan TPP," ucapnya.

Alex berharap, seluruh satuan unit kerja menjaga personelnya. Ia juga menekankan kepada para Kepala Bagian (Kabag), Kepala BKPSDM termasuk Kasat Pol-PP untuk melakukan pengecekan personel secara rutin, sebagai bentuk perhatian pimpinan pada bawahan.

"Pengecekan personel, mendatangi anak buah tidak hanya ketika ingin memberikan tugas, namun juga merupakan bentuk perhatian, juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak baik," tegasnya.

Menurut Alex, selain kedisiplinan dan kepekaan sosial, setiap ASN wajib menjaga reputasi baik pada diri sendiri sendiri maupun instansi. seluruh ASN maupun non ASN wajib bekerja dengan Ikhlas, professional, dan amanah. 

"Hindari hal-hal yang tidak baik, tinggalkan perilaku yang menyimpang, karena sebagai ASN pasti akan menjadi sorotan, menjadi baro meter menjadi contoh bagi masyarakat," pesannya.

Ini, lanjut Alex, harus dijadikan pegangan oleh para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga masa pensiun tiba.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, bekerjalah dengan ikhlas dan amanah, ketika kita mendapatkan prestasi dengan cara tersebut, kita akan mendapatkan kepuasan batin," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini