Meriahkan Usia Emasnya, KNPI Ketapang Gelar Lomba Olahraga dan Kreatifitas Pemuda

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan didampingi Ketua DPD KNPI Ketapang Uti Royden Top dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, Satuki Huddin, melepas balon ke udara sebagai tanda dibukanya lomba olahraga dan ajang kreativitas pemuda tahun 2023, di halaman Keraton Matan Tanjungpura Ketapang, Jumat (11/8/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang mengelar lomba olahraga dan ajang kreativitas pemuda tahun 2023, di halaman Keraton Matan Tanjungpura Ketapang, 11 hingga 12 Agustus 2023.

Wakil Bupati Ketapang Farhan menyampaikan, di usia KNPI yang ke 50 ini, KNPI dapat menjadi rumah bagi semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang.

"Dapat menjadi pengayom dan terus bersinergi dengan melakukan kegiatan positif dan produktif," ujar Farhan saat membuka acara tersebut. 

Farhan menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengapresiasi DPD KNPI Ketapang yang menggagas dan melaksanakan kegiatan lomba tersebut. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top menjelaskan, rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang. 

Otop sapaan akrabnya menyampaikan, tahun 2023 ini, KNPI Ketapang mendapat bantuan dana untuk kegiatan sembilan Organsiasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Masing-masing OKP mendapat dana mulai dari Rp 28 juta hingga Rp 39 juta.

"Hal ini tak terlepas dari peran bapak wakil bupati dan Kadispora Ketapang yang selalu peduli terhadap organisasi kepemudaan," ucapnya.

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, tahun ini menjadi tahun terakhir kepengurusannya di DPD KNPI Ketapang.

"Kendati demikian, sederet kegiatan yang masih akan kami selesaikan di akhir periode kepengurusan kami diantaranya, bakti sosial kepada kaum duafa dan anak yatim piatu, musyawarah Pimpinan Daerah beserta seluruh pimpinan organisasi kepemudaan Ketapang, musyawarah daerah hingga pelantikan pengurus KNPI terpilih periode selanjutnya," paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Fachrur Rizal memaparkan, ada dua cabang olahraga yang diperlombakan pada ajang tersebut, yakni senam sehat dan lomba tarian kreasi daerah. Fachrur Rizal menilai, antusias dan respon peserta pada kegiatan ini sangat luar biasa. 

"Peserta lomba tarian kreasi daerah dan senam sehat berjumlah total 37 peserta, dengan rincian lomba senam sehat tingkat SMA, delapan peserta dan tingkat umum 12 peserta, sedangkan lomba tarian kreasi daerah tingkat SMP berjumlah delapan peserta dan tingkat SMA sembilan peserta,"paparnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Pembukaan turnamen ini digelar pada hari Jum'at 11 Agustus dan akan ditutup pada Sabtu malam 12 Agustus 2023," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini