Sambut HUT ke-78 RI, KNPI Ketapang Gelar Bakti Sosial Bagikan Paket Sembako

Editor: Agustiandi author photo

DPD KNPI Kabupaten Ketapang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako gratis untuk warga pada tiga kelurahan di Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalbar, Jumat (18/8/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Dewan Perwakilan Daerah KNPI Kabupaten Ketapang menggelar bakti sosial dalam menyambut HUT ke 78 Republik Indonesia, Jumat (18/8/2023).

Baksos berupa berbagi paket sembako kepada keluarga prasejahtera itu dilakukan pada tiga lokasi, yakni Kelurahan Mulia Kerta, Desa Mekar Sari dan Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong.

Seremoni pembukaan acara diselenggarakan di Keraton Matan Tanjungpura Ketapang. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang Satuki Huddin.

"Penyerahan paket bantuan sembako kepada warga tidak mampu secara simbolis, serta melepas tim KNPI bakti sosial yang selanjutnya secara door to door membagikan paket ke rumah warga penerima," papar Sekretaris KNPI Kabupaten Ketapang Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, Yani juga mengucapkan terimakasih kepada Dispora yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan KNPI Ketapang.

"Saya mewakili DPD KNPI Ketapang mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dispora yang selalu menjadi penyokong atas kegiatan-kegiatan yang kami lakukan," ucapnya.

Yani menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari beberapa program yang telah disusun di KNPI. 

Menurut Yani, aksi ini menjadi salah satu aksi nyata dalam membantu pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Ketapang yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera. Baik dari sumber daya manusianya, maupun kesiapan para pemuda Ketapang agar mampu berdaya saing. 

Pihaknya juga berharap, pemuda mampu lebih peka dan sensitif terhadap kondisi sosial warga masyarakat yang berkategori Kaum dhuafa, tidak mampu, anak yatim-piatu dan Balita yang berpotensi stunting.

"Kedepannya, KNPI Ketapang ingin Pemuda hari ini harus mengedepankan jiwa sosialis dan mampu produktif untuk lingkungannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang Satuki Huddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KNPI ini, program ini sangat bermanfaat karna bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah, mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan sehingga bisa sedikit membantu masyarakat," tuturnya.

Satuki menyampaikan, untuk mewujudkan ketapang maju menuju masyarakat sejahtera KNPI harus selalu sinergitas dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

"KNPI harus ikut serta dalam mengawal data yang diberikan oleh dinas sosial, jangan sampai data-data tersebut belum pernah diupdate sehingga bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui dinas sosial salah sasaran," tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini