Truk Terguling di Tengah Jalan, Seorang Pemotor Luka Parah

Editor: Agustiandi author photo

Truk roda enam terguling di tengah Jalan Rahadi Ismail, Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (30/8/2023). (Ist).
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Sebuah truk roda enam terguling di tengah badan jalan, tepatnya di Jalan Rahadi Ismail, Desa Padang Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (30/8/2023).

Truk yang dikendarai RH (27), warga Kecamatan Delta Pawan itu lalu menimpa sepeda motor yang berada di sisi kiri truk. Akibatnya SAR (44), seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Benua Kayong mengalami luka berat di bagian kepala.

Polisi menduga, kecelakaan itu diakibatkan oleh tali sling yang melilit ban truk. Awalnya truk itu mengalami masalah mesin sehingga harus ditarik oleh truk lain dengan menggunakan tali sling besi.

“Jadi Truk RH ini mengalami trouble pada mesinnya sehingga harus ditarik oleh truk lainnya dari arah Pesaguan menuju ke arah Kota Ketapang," papar Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga.

Angga mengungkapkan, saat mendekati SPBU Desa Padang, tali sling yang menarik terlilit ke roda ban depan di bagian kanan, sehingga membuat body truk tidak stabil dan akhirnya terguling ke sisi kiri jalan.

Korban, lanjut Angga, tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan tersebut. Kini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Agoesdjam Ketapang.

Peristiwa kecelakaan ini sedang ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Ketapang. Polisi juga masih memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir dari truk tersebut.

"Kami pesan kepada pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat berkendara, saling menghargai sesama pengguna jalan, patuhi segala peraturan berlalu lintas serta utamakan keselamatan di jalan raya," tutupnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini