Lounching Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) Serentak Se-kalbar

Editor: Agustiandi author photo

Lounching Imunisasi Japanese Encephalitis (JE), di SDN 07 Kecamatan Delta Pawan, Selasa (26/9/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang Mewakili Bupati Ketapang, Asisten sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Heryandi, menghadiri Lounching Imunisasi Japanese Encephalitis (JE), Selasa (26/09/2023) bertempat di SDN 07 Kecamatan Delta Pawan.

Kegiatan ini dilounchung Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harrison melalui video conference secara serentak di 14 kabupaten/ kota se-Kalimantan Barat. 

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bunda Paud Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin yang ikut menyaksikan pemberian Vaksinasi kepada siswa dan siswi SDN 07 ketapang.

"Saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya lounching imunisasi JE di 14 kabupaten/ kota se-Kalimantan Barat pada hari ini," ujar Asisten saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang.,

Ia menjelaskan, ini bertujuan untuk melindungi dan mencegah anak-anak Kabupaten Ketapang/Generasi Penerus Bangsa dari penyakit kesakitan, kecacatan dan kematian akibat radang otak.

"Seperti yang kita ketahui "Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati" dengan memberikan imunisasi Japanese Enchepalitis pada anak kita terbukti efektif mencegah dan menurunkan angka penularan penyakit radang otak," sebutnya.

Asisten menjelaskan radang otak merupakan infeksi otak yang umumnya disebabkan virus bakteri atau jamur, penyakit radang otak belum ada obatnya, jika pasien dirawat di rumah sakit hanya sebagai upaya pengobatan meredakan rasa nyeri saja dan penyakit ini bisa menyerang siapa saja.

"Hanya dengan imunisasi cara efektif bagi kita untuk melindungi buah hati kita, anak-anak yang kita sayangi dari penyakit," ujarnya.

"Dapatkan jadwal imunisasi yang tepat dan jangan sampai terlambat, agar terbentuk daya tahan tubuh yang kuat bagi anak-anak kita demi menciptakan generasi emas, generasi dimana anak-anak Kabupaten Ketapang siap bersaing, maju, sehat, cerdas dan tangguh," pungkasnya. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini