Puluhan Speedboat Susur Sungai dari Nanga Kelampai Sampai Teluk Keluang

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan melambaikan tangannya saat acara susur sungai Napak Tilas, Kamis (26/10/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Puluhan Speedboat peserta susur sungai Napak Tilas Kabupaten Ketapang mengarungi sungai, mulai dari Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi menuju Teluk Keluang Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kamis (26/10/2023).

Danlanal Ketapang, Letkol Laut Ivan Halim secara resmi melepas acara itu. Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan dan Farhan juga tampak ikut pada acara susur sungai tersebut.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, susur sungai digelar untuk mengenang para pejuang Tumbang Titi saat melawan Belanda melewati sungai yang dilintasi pada napak tilas. 

"Kita tidak hanya melaksanakan kilas balik dengan perjuangan-perjuangan tetapi poin yang ingin kita dapatkan bagaimana jiwa masyarakat Ketapang memiliki nilai-nilai juang yang sangat tinggi," tegas Farhan.

Farhan mengajak agar Napak Tilas yang dilakukan ini dapat memantik semangat yang tinggi dalam membangun daerah Kabupaten Ketapang.

Pada kesempatan itu, Farhan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan Napak Tilas tahun 2023. 

"Saya juga menilai kegiatan Napak Tilas ini walaupun belum berakhir, kami sudah berdiskusi dengan bapak Bupati bahwa kegiatan ini saya nyatakan lancar dan berjalan sukses," tuturnya.

Pada kegiatan malam keakraban tersebut diserahkan sebuah rumah dari Bapak Markus Ewi kepada BF3Fe dan 16 Speedboat dari Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk 16 Desa di Kabupaten Kabupaten Ketapang. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini