123 Hotspot Terpantau di Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Data Hotspot
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala BMKG Stasiun Metereologi Kelas III Rahadi Oesman Ketapang, Aqil Ihsan mengatakan saat ini terdapat 123 titik hotspot di wilayah Kabupaten Ketapang.

"Berdasarkan pengolahan data Lapan tanggal 17 Agustus sampai dengan tanggal 18 Agustus 2019 pukul 07.00 WIB terpantau ada 123 titik hotspot di wilayah Kabupaten Ketapang," katanya, Minggu (18/8/2019).

Berdasarkan pengolahan data Lapan per 17 hingga 18 Agustus 2019 Kabupaten Ketapang menjadi daerah dengan titik panas terbanyak se Kalimatan Barat dengan perbandingan yang sangat signifikan. Dua kabupaten yang memilki titik panas dibawah Ketapang yakni Kabupaten Sintang dengan 42 titik panas dan Kabupaten Sanggau dengan 32 titik panas.

Meski titik panas mulai mengalami peningkatan dan sudah berdampak pada munculnya kabut asap, namun kondisi tersebut masih belum mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang.

" Visibility minimal di bandara 2800 meter. Bila kurang dari jarak tersebut pesawat tidak bisa landing. Untuk saat ini masih berasap namun visibility sudah 6 kilometer jadi masih aman," pungkasnya.

Akibat kebakaran hutan dan lahan yang semakin luas,  kondisi udara di kabupaten Ketapang sudah terpantau diselimuti kabut asap. Kabut asap mulai pekat  sejak Sabtu (17/8/2019). (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini