Tengah Malam, Wabup Ketapang Pantau Karhutla di Pelang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Wabup Ketapang Suprapto S saat pantau Karhutla
Ketapang (Suara Ketapang) - Mendapat laporan kobaran api semakin membesar terjadi di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, Wakil Bupati Ketapang Suprapto S bergegas meninjau lokasi secara langsung.

Ditengah kegelapan malam sekitar pukul 23:45 WIB minggu malam,  Wakil Bupati Ketapang Suprapto S didampingi Kapolres, Dandim 1203, Kajari dan Ketua Manggala Agni  meninjau langsung lokasi.

"Malam ini kami dari Forkopimda dan komandan satuan Manggala Agni hadir di lokasi karena ada laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran yang sudah membakar satu rumah (warung) dan kita upayakan kita coba padamkan," papar Suprapto S saat dilokasi, minggu tengah malam, (18/8/2019).

Suprapto S memastikan upaya yang dilakukan petugas gabungan sudah cukup maksimal. Pemkab terus berupaya maksimal agar api Karhutla di Pelang segera padam. Tak hanya di Pelang namun juga di seluruh titik di Kabupaten Ketapang.

Berdasarkan data dari Manggala Agni Ketapang, hingga hari ke empat Karhutla di Desa Sungai Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat setidaknya sudah ada 194 hektar lahan ludes dilalap api, sementara yang berhasil dipadamkan baru capai 36 hektar. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini