Aksi Tolak RKUHP Mahasiswa Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Suasana aksi mahasiswa di Ketapang saat unjukrasa tolak RKUHP
Ketapang (Suara Ketapang) - Gelombang protes penolakan  Rancangan Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tak hanya disuarakan mahasiswa di pulau jawa, namun juga mahasiswa daerah, satu diantaranya dari Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Kamis 26 September sekitar pukul 09:15 gabungan mahasiswa dari sejumlah kampus di Kabupaten Ketapang turun ke jalan menyuarakan penolakan RKUHP yang saat ini memang menjadi polilemik di tengah masyarakat.
DPRD Kabupaten Ketapang menjadi tujuan utama mahasiswa dalam menyuarakan aspirasi mereka. Selain penolakan RKUHP, kaum intelektual Kabupaten Ketapang tersebut juga menyuarakan penolakan revisi undang-undang KPK yang baru saja disahkan  dan memprotes Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang hingga kini masih terjadi.

Mahasiswa juga menuntut Pemkab Ketapang menyiapkan pengobatan gratis bagi penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan menuntut  agar perusahaan pelaku pembakaran hutan dihukum secara tegas.

Di halaman DPRD kabupaten Ketapang massa berorasi sambil mengangkat sepanduk dan tulisan-tulisan protes mereka. Sejumlah anggota kepolisian dan satpol PP turut bersiaga mengawal aksi tersebut. hingga pukul 12:00 WIB aksi masih berlanjut.  (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini