Ditengah Kritis Karhutla, Martin Rantan Ganti Kepala BPBD Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Bupati Ketapang, Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang) - Ditengah masa  kritis Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) seperti saat ini,  Bupati Ketapang Martin Rantan mengganti Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ketapang  sebelumnya dijabat oleh Uti Aliansyah. Namun per tanggal 16 September 2019 instansi yang bertugas dalam penanggulangan bencana tersebut resmi dipimpin oleh Yunifar Purwantoro.

Sebelumnya Yunifar menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah Dua, sedangkan Uti Aliansyah dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang Martin Rantan tidak menyebutkan alsan konkrit perihal pergantian Kepala Pelaksana BPBD. Namun orang nomor satu di kabupaten Ketapang itu memastikan tetap akan serius menangani Karhutla di daerah yang dipimpinnya tersebut.

"Kepala Pelaksana BPBD yang baru ini kan pak Yudifar. Pak Yudifar melanjutkan tugas-tugas Penanganan Karhutla. Saya Minta koordinasinya dan langkah-langkahnya peralatan semua.
Artinya kita menangani semampu dengan kemampuan kita sebagai manusia," papar Martin.

Setelah usaha maksimal dalam penanganan dan penanggulangan Karhutla yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama instansi terkait selama dua bulan terakhir ini, Martin Rantan juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat turut berdoa agar Tuhan yang maha kuasa segera menurunkan hujan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga telah menambah anggaran operasional penanggulangan Karhutla melalui APBD Perubahan 2019. Dana penanggulangan Karhutla dari yang sebelumnya hanya Rp300 juta, ditambah menjadi Rp500 juta, dana tersebut diluar dari anggaran APBD murni 2019.  (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini