Karyawan PT WHW Donor Darah di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 74

Editor: Editor : Redaksi author photo
Karyawan PT WHW ikut berpartisipasi dalam aksi bakti sosial donor darah
Ketapang (Suara Ketapang) - Puluhan Karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) ikut berpartisipasi dalam aksi bakti sosial donor darah memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke 74, Selasa (17/09/2019).

Head of Corporate Communication PT WHW  Alumina Refinery Suhandi Basri mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari jadi pertambangan dan energi ini diikuti serentak di seluruh unit dan pemangku kepentingan Kementrian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

"Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ini menjadi wujud nyata PT WHW sebagai salah satu pemangku kepentingan ESDM yang peduli terhadap keberlangsungan ketersediaan darah bagi yang membutuhkan," kata Suhandi Basri Rabu (18/9/2019).

PT WHW merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan dan pemurnian alumina yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

PT WHW
merupakan Smelter Grade Alumina (SGA) refinery pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara
dengan kapasitas 1 juta ton alumina per tahun. Guna menunjang operasional pabrik, PT WHW juga memiliki sejumlah fasilitas penunjang berupa Pembangkit Listrik Tenaga Uap, terminal khusus kegiatan bongkar muat berstandar internasional, dan komplek hunian karyawan berkapasitas ribuan orang.

Dengan memiliki visi menjadi perusahaan produsen alumina dengan standar operasi kelas dunia dan kinerja tinggi, PT WHW yakin akan memberikan nilai tambah bagi Indonesia dengan bisnis yang panjang dan berkelanjutan, mengembangkan sumber daya lokal yang berkompetensi tinggi, dan perusahaan yang
mengutamakan keselamatan pekerja, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan upaya dan mendukung konsep hilirisasi yang diamanatkan Pemerintah Indonesia melalui UU No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, yakni dengan adanya proses pengolahan dan
pemurnian bijih mineral di dalam negeri yang akan memberikan nilai tambah yang berharga bagi Indonesia. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini