Martin Rantan Dukung Penuh Pelestarian Budaya di Kabupaten Ketapang

Editor: Editor : Redaksi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan menyerahkan tokoh pewayangan "Semar" kepada Ki Dalang Turyadi yang didampingi Ketua Keluarga Paguyuban Jawa Ketapang Achmad Sholeh.
Ketapang (Suara Ketapang) - Saat menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk di pentas seni budaya pendopo bupati Sabtu malam (31/8/2019), Bupati Ketapang Martin Rantan meyakinkan masyarakat bahwa dirinya sangat mendukung penuh event kebudayaan.

"Kita pemerintah daerah mendukung penuh event kebudayaan. Pada malam hari ini kita berterima kasih Paguyuban Jawa sudah merayakan hari ulang tahunnya yang ke 22,  yang diselaraskan dengan peringatan 1 Suro dan 1 Muharram 1441 Hijriah," kata Martin Rantan usai menonton langsung pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu malam (31/8/2019).

Martin Rantan yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua Pemuda Pancasila Ketapang tersebut memastikan penggiat seni budaya di Ketapang tidak akan berjalan sendiri dalam melestarikan kebudayaannya. Pemkab Ketapang juga akan hadir dalam membina mengembangkan dan melestarikan kebudayaan. Tak hanya kebudayaan dari etnis Jawa saja melainkan seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang.

"Mewakili pemerintah saya berpesan agar kita selalu harmonis di internal etnis artinye sesama suku harmonis, sesudah itu antar suku juga harmonis, dan antar suku dengan pemerintah juga harmonis. Jadi terjadi tri kerukunan antar etnis di Kabupaten Ketapang," pungkasnya.

Pada kesempatan acara tersebut Bupati Ketapang Martin Rantan juga berkesempatan menyerahkan tokoh pewayangan "Semar" kepada Ki Dalang Turyadi yang didampingi Ketua Keluarga Paguyuban Jawa Ketapang Achmad Sholeh. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini