Sekda Ketapang Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019

Editor: Editor : Redaksi author photo
Peserta Manasik Haji
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 M / 1441 H yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Khairat, yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayahturrahman, Minggu (22/09) malam.

Dalam sambutannya Farhan berharap seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh hingga selesai, karena bimbingan manasik haji ini bertujuan untuk memberikan bantuan dalam mempersiapkan diri sebelum berangkat ketanah suci.

"Untuk berangkat haji tidak cukup hanya melunasi setoran biaya penyelenggaraan haji (BPIH) tetapi juga perlu dipersiapkan mental dan menjaga kesehatan yang baik," kata Farhan.

Farhan juga menambahkan pelaksanaan ibadah haji bukan hanya merupakan perjalanan rohani saja tetapi merupakan ibadah fisik yang sangat memerlukan kesehatan yang prima.

Pada pembuka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019 M / 1441 H tersebut juga dihadiri  Forkompimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua IPHI Kabupaten Ketapang, Pengurus KBIH Al-Khoirot, Pemuka Agama, Alim Ulama, Undangan dan Jamaah calon haji. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini