Warga Manis Mata Heboh, Mayat Wanita Ditemukan Tergantung di Menara

Editor: Editor : Redaksi author photo
Mayat saat ditemukan tergantung di menara pemantau Karhutla di Kec Manismata. 
Ketapang (Suara Ketapang)  - Warga Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalbar dihebohkan dengan penemuan seorang mayat wanita yang tergantung di menara pemantau api di area PT APIN Sampoerna group Desa Sukaramai, Sabtu malam (31/8/2019). Korban yang diketahui berinisial IM (19) tersebut  ditemukan sekitar pukul 20:00 WIB.

Kapolsek Manis Mata AKP Yafet Efraim Patabang mengungkapkan  korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kuat dugaan korban meninggal karena bunuh diri. Dugaan tersebut dikuatkan dengan ditemukannya seutas tali plastik di lokasi kejadian. Dari keterangan pihak kepolisan korban sebelumnya diketahui mempunyai masalah keluarga dengan suaminya.

"Sekitar jam 18.00 WIB, korban pergi dari barak Perumahan PT. APIN menuju rumah orang tuanya untuk menyelesaikan permasalahan keluarganya bersama dengan suaminya yaitu U (32)  untuk membicarakan perihal  perceraian yang akan di selesaikan di rumah adat", AKP Yafet Efraim,  Minggu (1/9/2019).
Jenazah korban
Korban ditemukan pertama kali oleh ayahnya sendiri, setelah pihak keluarga berusaha mencari korban lantaran tak pulang ke rumah. Sepeda motor yang digunakan korban juga ditemukan disekitar Tempat kejadiannya Perkara (TKP).

Yafet Efraim mengatakan dari hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Manis Mata, tidak ditemukan tanda luka - luka luar akibat  kekerasan.

"Dari hasil sementara pemeriksaan luar terhadap mayat oleh tenaga  medis Puskesmas Manis Mata, tidak ditemukan adanya tanda luka - luka luar akibat  kekerasan. Menurut keterangan suami korban bahwa korban sering melamun tidak jelas beberapa hari ini", paparnya.

Meski demikian, apabila dikemudian hari ditemukan bukti-bukti baru yang cukup untuk mengarah kepada suatu tindak pidana, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini