Amankan Kontinyuitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Perawatan Mesin Pembangkit

Editor: Redaksi author photo
Petugas PLN melakukan pemeliharaan periodik mesin PLTU Sukabangun unit 1.
Ketapang (Suara Ketapang) - Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik serta performa mesin  sehingga usia operasionalnya menjadi lebih meningkat, PLN  melaksanakan pemeliharaan periodik mesin PLTU Sukabangun unit 1.

Untuk efektifitas pelaksanaan pekerjaan, pihak PLN telah menyiapkan tenaga yang berkompeten dengan mekanisme kerja yang profesional agar proses pemeliharan dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Menurut Manager PLN UP3 Ketapang, Wilfrid  Siregar, dengan adanya pemeliharaan pembangkit ini daya mampu pembangkit menjadi berkurang sekitar 3 MW. 

Untuk mengantisipasi pemadaman meluas dengan durasi yang lama pihaknya melakukan optimalisasi pembangkit listrik yang ada, dan melakukan komunikasi dengan pelanggan captive power, dan menyampaikan informasi kondisi ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat memahami serta mengetahui jadwal pengaturan penyalaan bergilir.

Dikatakannya, pemeliharaan mesin PLTU  tersebut dilakukan selama lebih kurang 15 hari, mulai tanggal 5 Oktober hingga 20 Oktober 2019.

“Dampak dari kekurangan daya tersebut pelanggan akan mengalami padam dengan durasi kurang lebih 2 jam dengan defisit 3 MW di waktu beban puncak, antara jam 17.00 -22.00 WIB. Atas nama manajemen PLN Ketapang, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang telah kami berikan,” tuturnya

Ditambahkannya, do'a dan dukungan dari pelanggan merupakan semangat PLN untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini