Bawaslu Ketapang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kearifan Lokal

Editor: Redaksi author photo
Foto bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Ketapang bersama Ketua Bawaslu Provinsi Kalimatan Barat dan peserta sosialisasi pengawasan partisipatif jelang Pilkada 2020 di Hotel Aston Ketapang, Sabtu (19/10/2019) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ketapang menggelar sosialisasi  pengawasan partisipatif dengan pendekatan budaya dan kearifan lokal di Hotel Aston Ketapang Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengajak masyarakat berperan aktif dalam mengawasi jalannya proses demokrasi pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Karena selama ini cukup banyak dari masyarakat yang kurang peduli dan acuh tak acuh terhadap pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang Nuriyanto mengatakan, pihaknya berusaha mengajak masyarakat agar terlibat langsung dalam melakukan pengawasan demokrasi, terutama pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada  23 September 2020 mendatang.

"Proses demokrasi tidak bisa berjalan tanpa andil dan pengawasan  dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang, karena sesuai dengan motto kita "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakan Keadilan Pemilu" katanya.

Kegiatan yang bertema Pengawasan Partisipatif Melalui Kebudayaan dan Kearifan Lokal itu juga dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Kalimatan Barat Ruhermansyah dan seluruh unsur tokoh, adat, agama dan pemuda Kabupaten Ketapang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini