Ketapang Jadi Tuan Rumah Parade Scooter Borneo Ke-16

Editor: Redaksi author photo
Rolling City Parade Scooter Borneo Ke-16
Ketapang (Suara Ketapang) -  Tahun 2019 ini Kabupaten Ketapang Kalimatan Barat menjadi tuan rumah Parade Scooter Borneo Ke-16.

Halaman Pendopo Bupati Ketapang tampak dipenuhi ratusan vespa peserta Parade Scooter Borneo Ke-16, Sabtu (5/10/2019) sore.

Ketua Panita Parade Scooter Borneo Ke-16 Prio Nugroho mengatakan kegiatan ini tak hanya diikuti scooteris dari Pulau Kalimantan namun juga seluruh penjuru Indonesia, diantaranya Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta, Makasar, Bali, Sumatera bahkan negara tetangga Malaysia.

Parade Scooter Borneo Ke-16 tersebut resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan. Pada sambutanya Bupati Ketapang mengatakan kegiatan ini dapat menjadi hiburan masyarakat setempat.

"Demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan ini diminta perhatian kepada seluruh masyarakat  agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar tertib dan aman," kata Martin.

Usai seremonial pembukaan, ratusan peserta mengitari pusat Kabupeten Ketapang dengan scooter.

Para pejabat Kabupaten Ketapang seperti bupati dan wakil bupati Martin Rantan Suprapto S,  Sekda Ketapang Farhan, Ketua DPRD M. Febriadi  hingga Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat juga ikut bersama seluruh peserta mengitari ibu kota Kabupaten Ketapang mengendarai sepeda motor lawas tersebut. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ketapang Junaidi dan Kasdim 1203/KTP  juga ikut dalam rolling city itu.

Jalan Agus Salim menjadi titik awal Rolling city, kemudian menuju ke jalan D.I Panjaitan menuju jalan R Suprapto lalu ke arah jalan MT Haryono. Dari jalan MT Haryono ke arah jalan Merdeka kemudian ke Jalan dr. Sutomo lalu ke Jalan Jenderal Sudirman kemudian kembali ke Jalan D.I Panjaitan dan finish ke Jalan Agus Salim.

Saat mengendarai vespa, Martin Rantan juga tampak membonceng ketua tim penggerak PKK Elysabet Betty Martin yang tak lain merupakan istrinya.

Ratusan motor vespa dengan suara yang cukup membuat telinga berdenging itu pun mengundang perhatian warga. Lambaian tangan dan senyum lebar warga pun menyambut ratusan pengendara vespa yang berjejer di jalan protokol bumi ale-ale itu.

Warga pun tampak tak mau ketinggalan dengan mengabadikan momen langka tersebut dengan gawai masing-masing.

Parade Scooter Borneo Ke-16 dengan tagar "satu vespa sejuta saudara" yang digelar di Kabupaten Ketapang itu akan berlangsung hingga 5 Oktober. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini