Martin Rantan Hadiri Ekpose PT Westkal Integrated Parks

Editor: Redaksi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan memberikan cendramata khas Ketapang kepada perwakilan PT Westkal
Ketapang (Suara Ketapang) -  Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri Ekspos PT Westkal yang diselenggarakan di Bappeda Ketapang (1/10/2019).

Martin Rantan menyambut baik adanya rencana investasi di Kabupaten Ketapang. Karena menurutnya semakin banyak investasi yang masuk ke Kabupaten Ketapang maka peluang meningkatnya pertumbuhan ekonomi semakin besar.

"Investasi merupakan salah satu hal yang penting bagi pertumbuhan ekonomi, karena merupakan sumber modal bagi kegiatan pembangunan, alih teknologi untuk peningkatan kualitas SDM," kata Martin.

" Investasi juga dapat meningkatkan sumber pendapatan asli daerah serta mendorong terciptanya lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi kemiskinan," sambungnya.

Ia menerangkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ketapang pada tahun 2018 berkisaran sekitar 7,99 persen dan mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun 2017.

"Terdapat tiga kategori lapangan usaha yang paling tinggi tingkat pertumbuhannya yaitu kategori pertambangan dan penggalian (13,16 persen), kategori industri pengolahan (10,62 Persen), dan kategori pengadaan air, pengelolaan sampah, limbah dan daur ulang (13,51 Persen)," papar Martin.

Karena itu, lanjut Martin dengan kehadiran PT Westkal Integrated Parks menjadi salah satu investor di Kabupaten Ketapang yang ikut serta dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Sekiranya kedepan perusahaan ini bersedia berinvestasi di Kabupaten Ketapang, menjadi kewajiban kita selaku pemerintah untuk memfasilitasi dan mendorong agar investasi ini berjalan dengan baik dan menguntungkan bagi kita semua,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini