Martin Rantan Resmi Tutup MTQ XXVIII 2019

Editor: Redaksi author photo
Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan Suparpto S bersama jajaran Forkopimda menekan serine menandai resmi ditutupnya MTQ ke XXVIII tahun 2019 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Bupati Ketapang Martin Rantan resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tahun 2019 tingkat kabupaten, Sabtu (12/10/2019) malam.

Penutupan dilakukan di mimbar utama MTQ. Penutupan ditandai penekanan sirine oleh Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Wakil Bupati Suprapto Sutrisno dan Forkopimda setempat. Pada penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Pada sambutannya Martin Rantan mengatakan dirinya bersyukur bahwa dalam dua tahun sekali, Pemerintah Kabupaten Ketapang bersama pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang telah mengagendakan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten ketapang.

"MTQ jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja tetapi hendaknya dijadikan momentum untuk lebih memperdalam pengetahuan dan pemahaman terhadap ajaran agama Islam melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran," katanya.

"Sehingga Al Quran dapat diimplementasikan dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Ketapang  untuk bersama-sama membangun daerah imenjadi lebih baik.
Selain itu, ia juga mengajak warga bersama-sama menjaga kerukunan baik internal umat beragama, maupun antar umat beragama dengan pemerintah.

Dirinya menyakini dengan semangat kerukunan Kabupaten Ketapang akan menjadi lebih maju dan sejahtera. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini