Promosikan Pariwisata Hutan Mangrove Kuala Satong

Editor: Redaksi author photo
Jajaran Pemkab Ketapang berfoto bersama di Desa Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara saat acara promosi wisata hutan mangrove 
MHU (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mempromosi lokasi pariwisata hutan mangrove di Desa Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara.

Dalam mempromosikan lokasi wisata tersebut, Pemkab Ketapang mengandeng kelompok sadar wisata desa setempat. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari lomba mancing, festival kapal nelayan hias tradisional hingga pagelaran seni multi etnis.

"Ini adalah salah satu bentuk apresiasi daerah dalam rangka memajukan potensi pariwisata yang ada di Desa Kuala Satong," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan.

Kegiatan tersebut di dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang ke-91, saya berharap kiranya momen ini mampu menjadi wadah aktualisasi semangat persatuan bangsa yang majemuk," katanya.

Farhan mengatakan, kegiatan tersebut adalah hal yang positif dalam rangka mewujudkan destinasi-destinasi wisata baru di desa kuala satong ini.

"Harapan kita bersama, rangkaian-rangkaian kegiatan ini dapat pula diiringi dengan meningkatnya kualitas fasilitas obyek wisata daerah khususnya di Desa Kuala Satong," ucapnya.

"Semoga langkah kecil ini mampu membuka peluang investasi dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kuala Satong," tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini