Pengurus DPC Markas Cabang LMPI Kabupaten Ketapang Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Editor: Redaksi author photo
Usai pelantikan, Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Ketua  Umum LMPI Pusat Mayor Jenderal ( Purn) Syamsu Djalal berfoto bersama pengurus dan anggota LMPI Kabupaten Ketapang di pendopo bupati, Sabtu (30/11/2019)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Markas Cabang Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Ketapang periode 2019-2022 resmi dilantik dan dikukuhkan di pendopo bupati, Sabtu (30/11/2019) pagi.


Selain dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang, acara tersebut juga dihadiri Bupati Ketapang Martin Rantan yang sekaligus sebagai Pembina LMPI Kabupaten Ketapang. Pelantikan tersebut juga dinilai istimewa karena turut dihadiri  Ketua Umum LMPI Pusat Mayor Jenderal ( Purn) Syamsu Djalal.

Pada sambutannya, Ketua Umum LMPI Pusat Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal menyatakan kepada para anggota untuk melakukan koordinasi dan membantu aparat pemerintah daerah dan teritorial untuk menjaga merah putih dan NKRI.

"Mari buktikan bakti kalian anggota LMPI untuk mengabdi dan menjaga NKRI dari kesatuan dan persatuan serta keutuhan NKRI dari perpecahan oleh orang orang yang ingin merongrong persatuan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Syamsu Djalal menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Ketapang yang telah memberikan kesempatan untuk kegiatan ini.

"Kami bangga kepada Bupati Ketapang yang telah mau menjadi pembina LMPI Ketapang, jadi saya minta (anggota) jaga nama baik Bupati Ketapang dan para pembina seperti Kodim dan lain lain," ujarnya.

Sementara itu Bupati Ketapang Martin Rantan menyakini organisasi LMPI akan menjadi organisasi yang bertumbuh dan berkembang di Kabupaten Ketapang, dan akan sejajar dengan organisasi lainya seperti pemuda Pancasila.

"Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang kami berharap kepada anggota dan pengurus LMPI yang baru saja dilantik untuk bersama sama saling menjaga kedamaian dan persatuan di Ketapang," kata Martin.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu pun berjanji akan memerintahkan para camat untuk membantu mengkoordinasikan pada masing masing kecamatan agar dapat memberikan informasi perekrutan anggota LMPI di Kecamatan.
 
"Jadi saya pastikan kedepan anggota LMPI ini akan semakin banyak. Saya juga akan merencanakan untuk kedepannya kita akan menggelar latihan bersama dengan Pemuda Pancasila, Pemuda Pergerakan Dayak serta Organsiasi lainnya," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini