Upacara pembukaan Pekan Olaharaga Seni dan Kreatifitas Tingkat Kabupaten Ketapang 2019

Editor: Redaksi author photo
Upacara pembukaan Pekan Olaharaga Seni dan Kreatifitas Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019.
Ketapang (Suara Ketapang) – Pemda Kabupaten Ketapang menggelar Upacara pembukaan Pekan Olaharaga Seni dan Kreatifitas Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2019. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-14 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Ketapang. Wakil Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno bertindak sebagai inspektur upacara.

Saat membacakan sambutan Bupati Ketapang Suprapto Sutrisno menyampaikan selamat atas terpilihnya perwakilan PC PGRI dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang dalam mengangkat nama Kecamatan untuk berlaga di tingkat kabupaten antar PC PGRI atau kecamatan.

Kita menyadari bahwa PC PGRI yang berada di tingkat Kecamatan sebagai cabang organisasi PK PGRI Ketapang yang telah ada dan tumbuh serta mengakar dimasyarakat mempunyai misi untuk meningkatkan pendidikan bekerjasama dengan semua stekholder baik kepala sekolah, korwil pendidikan, camat, dan unsur yang peduli di bidang pendidikan, salah satunya dibidang olahraga dengan menanamkan nilai-nilai sportivitas, kebersamaan dan siap menerima menang atau kalah secara berkelanjutan baik kepada Bapak/Ibu Guru sebagai pengajar maupun kepada siswa dan siswinya,” paparnya.

Suprapto mengatakan perkembangan PC PGRI cukup membanggakan dan ada sebagaian perlu dukungan baik dari camat, korwil dan masyarakat sekitar dimana PC PGRI merupakan bagian integral dan sistim pendidikan di Kabupaten Ketapang yang menyiapkan para saswa/inya agar sehat, cerdas sehingga mampu serta proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah namun tidak meninggalkan karakter kedaerahan sebagainya ciri kearifan local itu sendiri.

“PGRI Kecamatan merupakan salah satu asset potensi sumber daya manusia sebagai modal dasar pembangunan di kecamatan, potensi ini hanya dapat diaktualisasikan jika ada hubungan baik diantara semua stekholder dan dikembangkan serta dipupuk melalui proses komunikasi dan koordinasi yang seimbang terarah, terpadu dan dikelola secara efektif, sehingga menghasilkan kesepakatan dan tujuan yang sama dalam memajukan dunia pendidikan yang tidak hanya memprioritaskan olahraga, moralitas, dan ilmu pengetahuan tetapi juga seni, dan kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya ajang ini juga sebagai wujud pendidikan sportivitas di lingkungan tempat para guru mengabdi sehingga dapat meningkatnya prestasi dibidang olahraga dan seni.

“Untuk itu peluang dalam mengikuti perlombaan ini jangan sampai disia-siakan raihlah prestasi sehingga dapat mengharumkan Kecamatan dimana Bapak/libu melaksanakan tugas dalam bidang seni dan olah raga, dan kreativitas yang amat terpenting ajang ini dapat memacu PC PGRI dalam mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas yang memiliki ilmu pengetahuan serta iman dan taqwa,” ujarnya. (Ndi) 
Share:
Komentar

Berita Terkini