Kabag Ops Polres Ketapang : Pekerjaan PT RIM Tetap Berjalan dan Tidak Ada Masalah

Editor: Agustiandi author photo
Proyek Penambangan bauksit di Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepala Bagian Operasional Polres Ketapang AKP Mediyanto mengatakan pihaknya sudah melakukannya mediasi antara pihak PT RIM dan PT BRS yang selama ini bersengketa terikat hak atas pelaksana proyek pertambangan bauksit PT CMI di Kecamatan Air Upas.

AKP Mediyanto menyebutkan, mediasi tersebut dilaksanakan pada Kamis 19 Desember 2019 yang disaksikan langsung oleh Bupati, Ketua DPRD, Sekda, hingga Kapolres Ketapang.

Ia mengatakan telah ada kesepakatan antara PT RIM dan PT BRS. PT RIM sebagai pemenang  proyek saat ini telah bekerja di lokasi tambang.

"Kemarin kita sudah lakukan mediasi di Polres, mereka sudah ada kesepakatan, dan pekerjaan PT. RIM  tetap berjalan dan tidak ada masalah, kemarin juga sudah dibuatkan suatu pernyataan sikap dari kedua belah pihak dan yang disaksikan langsung oleh Forkopimda dan alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata AKP Mediyanto usai menghadiri pelantikan Panwascam Kabupaten Ketapang di Hotel Nevada, Minggu (22/12/2019) siang.

"Yang jelas pada prinsipnya antara kedua belah pihak sudah menyatakan sikap dan PT RIM tidak ada masalah dan masyarakat dari PT BRS pun tidak ada masalah, pemenang tender yang bersangkutan sudah bisa bekerja," sambungnya.

Sebagai aparat keamanan, pihaknya pun memastikan akan mengamankan semua pihak tak hanya Pelaksana proyek namun juga masyarakat secara luas.

"Polisi tetap siap mengamankan siapapun investor maupun pelaksana pekerjaan termasuk masyarakat. Hingga saat ini eskalasi di lokasi pertambangan tetap berjalan aman," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini