Lokakarya ke-2 Pembentukan Sekretariat Bersama Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan
Ketapang (Suara Ketapang) - Badan Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan melalui Kalimantan Forest Project (KALFOR) menggelar lokakarya  ke-2 pembentukan sekretariat bersama Kabupaten Ketapang, di di bertempat di Hotel Aston Ketapang, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan. Menurutnya pertemuan hari ini merupakan kelanjutan kegiatan dalam rangka Pembentukan Forum Multi Pihak di Kabupaten Ketapang.

"Inisiatif membentuk forum multi pihak ini didasari oleh semangat membangun strategi bersama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Ketapang dengan prinsip kerjasama yang berpihak pada sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat," kata Farhan.

Farhan menambahkan, pertemuan hari tersebut merupakan kelanjutan dari lokarya yang pertama yang telah disepakati perlunya membentuk forum multi pihak di Kabupaten Ketapang. Forum multi pihak tersebut dimaksudkan sebagai wadah berkoordinasi dan bersinergi dalam upaya mendukung terwujudnya Kabupaten Ketapang dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Sekda Ketapang mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Ketapang.
Foto bersama disela-sela lokakarya  ke-2 pembentukan sekretariat bersama Kabupaten Ketapang, di di bertempat di Hotel Aston Ketapang, Rabu (4/12/2019).
"Pemerintah daerah memerlukan kerjasama dan dukungan para pihak yang berada di Kabupaten Ketapang dalam membangun wilayah ini. Oleh karena itulah maka Pemerintah Kabupaten Ketapang memandang perlu adanya wadah koordinasi diantara para pihak yang ada di Kabupaten Ketapang, untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi program dan kegiatan di lapangan," ujarnya.

Dengan mengedepankan prinsip kerjasama, diharapkan berbagai aktivitas pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Ketapang dapat tepat sasaran dan memiliki landasan konsep yang baik, dengan memenuhi kaidah aturan yang ada dan tentunya mengakomodasi harapan masyarakat.

"Forum multi pihak ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menselaraskan kegiatan-kegiatan para pihak yang ada di Kabupaten Ketapang dengan visi dan misi Kabupaten Ketapang sebagai ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," tegas Farhan.

Sekretaris Daerah ini menambahkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Ketapang memandang perlu untuk dilaksanakan lokakarya kedua pembentukan forum multi pihak di Kabupaten Ketapang. dalam lokakarya kedua ini diharapkan lebih jauh dapat dirumuskan hal-hal teknis terkait pembentukan forum multi pihak tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Ketapang berharap melalui forum multi pihak yang akan dibentuk, dapat ditingkatkan koordinasi dan komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Kita harapkan juga berbagai kegiatan yang dilakukan para pihak di dalamnya nanti dapat berkontribusi positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu maka mari kita bergandeng tangan untuk mewujudkan apa yang akan direncanakan sesuai dengan kewenangan dan kapasitas masing-masing," tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini