Sepanjang 2019 Pemkab Ketapang Bangun 4 Puskesmas Relokasi

Editor: Redaksi author photo
Kantor Bupati Ketapang 
Ketapang (Suara Ketapang) -  Kepala Dinas Kesehatan Rustami mengatakan pada ditahun ini Pemerintah Kabupaten Ketapang dibawah kepemimpinan Martin Rantan - Suprapto S telah melakukan pembangunan  empat  puskesmas (relokasi). Selain itu pihaknya juga telah melakukan pembangunan ruang operasi RSUD Agoesgjam Ketapang dan pembangunan laboratorium serta ruangan radiologi RSUD Kebupaten Ketapang.

“Pembangunan tersebut menggunakan dana alokasi khusus bidang kesehatan,” ujarnya saat acara reses anggota DPR RI dari Komisi IX  H. Alifudin di Aula RSUD Agoesdjam Ketapang, Senin (23/12/2019).

Ia juga mengatakan akan melakukan pembangunan terhadap tiga puskesmas (relokasi) melalui DAK afirmasi dan melakukan pembangunan beberapa unit ruangan di RSUD Agoesgjam Ketapang melalui DAK penugasan pada tahun 2020 mendatang.

Rustami  berharap anggota DPR RI Alifudin yang merupakan anggota Komisi IX DPR-RI membidangi  kesehatan dapat menyuarakan bantuan untuk Kabupaten Ketapang ditahun 2021 mendatang.
Acara reses anggota DPR RI dari Komisi IX  H. Alifudin di Aula RSUD Agoesdjam Ketapang, Senin (23/12/2019).
“Mudah-mudahan  kami dapat memperoleh lokus afirmasi sebanyak 5 lokasi dan kami dapat menjadi lokus prioritas untuk pembangunan rumah sakit pratama tipe D di Kabupaten Ketapang". ujarnya.

“Saya kira ini dianggap perlu karena dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rujukan karena secara geografis aksesibilitas untuk pelayanan kesehatan rujukan dengan rumah sakit ibukota kabupaten dari beberapa Puskesmas di daerah pedalaman baru dapat dijangkau kurang lebih 6 hingga 8 jam,” katanya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini