Camat Muara Pawan Pinta TKA Tiongkok PT BSM Diperiksa

Editor: Agustiandi author photo
Camat Muara Pawan Maisier 
Muara Pawan (Suara Ketapang) -  Virus corona yang kini tengah mewabah di Wuhan Tiongkok membuat seluruh dunia memberikan perhatian serius terhadap penyakit tersebut, tak terkecuali di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Sesuai data dari Imigrasi Ketapang, PT BSM yang berinvestasi di Kecamatan Muara Pawan menjadi satu di antara perusahaan yang banyak memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok.

Berangkat dari data tersebut Camat Muara Pawan, Maisier minta Dinas Kesehatan untuk segara melakukan pemeriksaan kesehatan kepada TKA asal Tiongkok yang keluar masuk Ketapang khususnya di PT BSM.

“Ini harus segera dilakukan, untuk megantisipasi tersebarnya virus carona masuk ke Ketapang, kita tidak inginkan adanya korban warga kita yang terkena virus ini mengigat virus ini mudah mewabah dibanyak negara,” katanya, Rabu (29/1/2020).


Maisier juga meminta agar pemerintah dapat memberikan perhatian kepada mahasiswa asal Ketapang yang mendapat beasiswa di Bejing dari PT BSM.


“Ada beberapa mahasiswa ketapang yang mendapat beasiswa dari PT BSM di Bejing, itu juga harus diperhatikan,  kalau bisa dipulangkan dahulu untuk mencegah mereka terinfeksi,” Pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini