Panwascam Delta Pawan Buka Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa

Editor: Agustiandi author photo
Ilustrasi Pilkada serentak 2020 
Ketapang (Suara Ketapang) - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Delta Pawan membuka pendaftaran rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa untuk 9 Kelurahan/Desa yang ada di Kecamatan Delta Pawan. Pendaftaran dibuka mulai, Minggu (16/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020).

Ketua Panwaslucam Delta Pawan, Theo Bernadhi mengatakan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilakukan sesuai dengan surat keputusan dari Bawaslu RI terkait pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa di setiap daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2020 ini.

“Sesuai surat keputusan dengan nomor 0215 kita diintruksikan membentuk Panwaslu Kelurahan/Desa dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 ini khususnya yang akan berlangsung di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya, Rabu (12/2/2020).

Ia melanjutkan, saat ini tahapan rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa sudah mulai dilakukan pihaknya dengan menempel pengumuman di seluruh kantor Kelurahan/Desa serta dilokasi keramaian seperti tempat pelayanan publik.

“Termasuk juga pengumuman di media massa, ini kita lakukan sebagai bentuk keterbukaan informasi agar setiap orang khususnya warga Kecamatan Delta Pawan bisa mengetahui rekrutmen ini dan mendaftarkan dirinya,” akunya.

Ia menambahkan, tak hanya di Delta Pawan, saat ini Panwascam di 19 Kecamatan lainnya yang ada di Ketapang juga sedang melakukan tahapan rekrutmen tersebut, yang mana nantinya akan dipilih masing-masing satu orang untuk satu Kelurahan/Desa yang ada di seluruh Kabupaten Ketapang.

“Untuk Delta Pawan akan dipilih 9 orang sesuai jumlah Kelurahan/Desa yang ada,” jelasnya.

Untuk itu, bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di Delta Pawan yang ingin mendaftarkan diri bisa melengkapi syarat-syarat administrasi seperti membuat surat lamaran yang ditujukan ke Panwascam Delta Pawan sebanyak dua rangkap dengan melampirkan pas foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, fotocopy KTP, fotocopy ijazah yang berlegalisir minimal pendidikan SMA sederajat, daftar riwayat hidup, surat pernyataan dan serta berusia minimal 25 tahun saat mendaftar.

“Untuk surat lamaran, surat pernyataan dan daftar riwayat hidup telah kami sediakan dan tinggal di isi, pelamar bisa mengambil di kantor Panwascam Delta Pawan sehingga tidak perlu repot-repot membuatnya, ini sebagai upaya memudahkan para pelamar dalam mendaftar dan rekrutmen ini dibuka secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun,” tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini