Suprapto S : “Jangan Percaya Oknum yang Menjajikan Kelulusan CPNS

Editor: Redaksi author photo
Suasana tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di laboratorium komputer SMK N 2 Ketapang, Senin (3/1/2020). sejak hari pertama hingga sesi pertama hari kedua pelaksnaan tes berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Suprapto S  mengingatkan peserta dan keluarga peserta CPNS tahun 2020 untuk tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan seleksi CPNS, sebab saat ini tak ada seorangpun yang mampu menjamin kelulusan selain dari peserta CPNS itu sendiri.

“Sistem rekrutmen CPNS sudah melalui sistem yang sangat objektif, karena tesnya melalui sistem online, jadi saya berharap kepada masyarakat atau siapapun  untuk tidak terpengaruh pada oknum yang menjanjikan atau mengusahakan mampu menjadikan pegawai Negeri Sipil,” katanya, Senin (3/2/2020).

Ia mengaku pernah didatangi masyarakat untuk diminta meluluskan anaknya dalam rekrutmen CPNS tahun ini. “Jadi saya katakan jangankan wakil bupati, siapa pun, anak presiden pun jika dinyatakan tidak lulus oleh sistem pasti tidak akan lulus, ini sudah betul betul objektif,” timpalnya.
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S
Suprapto  S juga mengimbau agar para peserta mempersiapkan diri sematang dan sebaik mungkin guna mengkiuti seluruh tahapan seleksi agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Untuk diketahui, seleski CPNS Kabupaten Ketapang sudah memasuki tahap Seleski Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai sejak 2 hingga 6 Februari ini. Sesuai data BKPSDM Kabupaten Ketapang sebanyak 2.632 peserta akan mengikuti tes tersebut.   

Sesuai formasi,  tahun ini Pemerintah di lingkungan Kabupaten Ketapang hanya akan menerima 125 formasi CPNS dengan rincian 49 di bidang pendidikan, 49 orang di bidang kesehatan  dan 27 orang di bidang teknis. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini