Farhan Minta Perawat Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Sekda Ketapang Farhan (kiri) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, H Farhan secara resmi menutup kegiatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 46 tahun 2020 yang pelaksanaannya di pusatkan di Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang. Penutupan rangkaian kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Ketapang, Sabtu malam (14/3/2020).


Acara malam ramah tamah sekaligus penutupan rangkaian kegiatan HUT PPNI berlangsung di lapangan sepak bola Nurdin Gagah Lurus Manis Mata dihadiri Sekda Ketapang dengan beberapa kepala OPD, anggota DPRD dari Dapil V, pihak perusahaan dan masyarakat yang menjadi donatur kegiatan, perawat dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Ketapang dan undangan lainnya.

Sekda Kabupaten Ketapang, H Farhan sebelum membacakan sambutan Bupati Ketapang mengatakan peranan seorang perawat dilapangan sangatlah penting karena perawat merupakan orang pertama yang melakukan kontak langsung dengan para pasien, baik diruang IGD maupun di bansal perawatan dan di puskesmas.

“Baik buruknya sikap dan pelayanan seorang perawat sangat mempengaruhi kualitas pelayanan atau fasilitas pelayanan kesehatan tersebut, misalnya rumah sakit, klinik hingga puskesmas,” katanya.

Farhan menilai, bertepatan dengan momentum ini, dirinya menekankan kepada seluruh perawat yang ada di Ketapang khususnya yang langsung berinteraksi dengan pasien, untuk selalu melayani dengan sepenuh hati dan ikhlas, serta memberikan senyum terbaik karena melalui tangan dan ilmu ada tersimpan banyak harapan kesembuhan orang lain.

“Tingkatkan selalu wawasan pengetahuan kesehatan sehingga kualitas perawatan yang diberikan semakin baik,” mintanya.

Farhan menilai perawat memiliki peran yang luar biasa bahkan memiliki resiko seperti halnya kejadian belum lama ini saat perawat di Rumah Sakit Ketapang yang menangani pasien diduga terinfeksi virus, hal ini tentu harus di apresiasi dan didukung.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang tentu memberikan apresiasi kepada seluruh perawat Kabupaten Ketapang khususnya bagi perawat yang dengan setia mengabdi didaerah pedalaman, bantulah Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk meningkatkan standar pelayanan minimal bidang kesehatan, serta tetap tingkatkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan dan pelihara kerjasama baik antara tenaga kesehatan guna optimalisasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Farhan mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-46 untuk PPNI, semoga selalu jaya dan meningkatkan kiprah untuk pembangunan kesehatan khsusunya di Kabupaten Ketapang. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini