Pemda Ketapang Bangun Posko Pelayanan COVID 19

Editor: Agustiandi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan (kanan) bersama jajaran meninjau Posko COVID-19, Selasa (24/3/2020)  
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan bersama Sekretaris Daerah  yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas  COVID 19 Kabupaten Ketapang Farhan serta jajaran pejabat di lingkungan Pemda Ketapang  meninjau langsung Posko COVID 19, Selasa 24/3/2020) pagi.

Selain mengecek perkembangan informasi  virus tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu juga memastikan kesiapan posko dalam menghadapi pandemic Covid 19.

Posko COVID 19 tersebut adalah gedung Dinas Kesehatan yang berada tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang. Posko tersebut juga akan melayani warga untuk melakukan pemeriksaaan kesehatan (gejala mirip COVID 19) secara gratis.

“Kita mengecek data-data yang ada di Posko COVID 19 Kabupaten Ketapang, Puji Tuhan, syukur Alhamdulillah belum ada pasien yang positif (COVID 19). Kita juga melihat posko pelayanan, jadi bagi masyarakat yang merasa ragu-ragu dengan kesehatannya misalnya pilek, batuk dan sebagainya bisa datang ke posko pelayanan ini, dan ini gratis,” papar Martin.

Selain tenaga medis, Posko Pelayanan COVID 19 Kabupaten ketapang juga menyediakan obat-obatan bagi masyarakat.

Hingga 24 Maret 2020 siang, belum ditemukan pasien yang positif dan terkonfirmasi COVID 19 di Kabupaten Ketapang. Meski demikian masyarakat tetap diimbau waspada dan mematuhi seluruh imbauan pemerintah, baik pusat maupun pemerintah daerah. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini