Pemkab Ketapang Apresiasi Berdirinya Tim Relawan Insan Peduli Ketapang

Editor: Agustiandi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan bersama jajaran mengungjungi Gedung PCNU Ketapang yang dijadikan posko Tim Relawan Insan Peduli (TRIP) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan seluruh Stakeholder Kabupaten Ketapang menyambut baik dan mendukung penuh berdirinya Tim Relawan Insan Peduli (TRIP) Ketapang.

Sebagai wujud keseriusannya, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si langsung menghadiri pembentukan komunitas sosial kemanusiaan TRIP Ketapang, di Gedung PCNU Ketapang yang beralamat di Jl. R. Suprapto (depan Hotel Aston Ketapang) pada Selasa (24/03/2020) 

TRIP ini dibentuk secara khusus untuk membantu tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang  dalam upaya memerangi, mecegah, berkembangnya virus Corona (Covid -19)  di Kabupaten Ketapang.

Berdirinya TRIP Ketapang ini atas prakarsa banyak pihak, diantaranya Unsur TNI dari Kodim 1203 Ketapang , POLRI Resort Kabupaten Ketapang, NU Kabupaten Ketapang (PCNU, BANSER, GP. ANSOR, BANOM), Badan Pemadam Kebakaran (BPK)  Dharma Bhakti Ketapang, BPAS Ketaang, FKPPI Ketapang,  Manggala Agni Ketapang, Persatuan Aksi Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Kab. Ketapang.

Tak hanya itu saja, turut serta INLA, Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), Patriot Merah Putih, Komunitas Darah (KD3) DP3AK, PC.Pagar Nusa Ketapang, PMII Ketapang, Laskar Merah Putih Indonesia dan Majelis Istighotsah DAKWA Ketapang menjadi bagian dari TRIP Ketapang.

Komunitas sosial kemanusiaan (TRIP) ini diketuai oleh Asih Farahmi, ST yang dalam struktur NU juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pertania  Nahdlatul Ulama (LPPNU) Ketapang. Sebagai bendahara  
adalah Ismail, SE., ME, yang juga merupakan wakil ketua Lembaga Perekonomian NU Ketapang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si, yang di dalam TRIP didaulat sebagai dewan pembina, memberikan dukungan penuh sekaligus mengapresiasi atas inisiasi semua pihak dalam mewujudkan komunitas sosial kemanusiaan bernama TRIP Ketapang ini.

Satuki juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang tergabung dalam TRIP ini karena telah mempercayakan posisi ketua pada kader NU Ketapang.

Dalam sambutannya itu, Satuki juga mengaku senang, komunitas ini berdiri tanpa menyoalkan perbedaan yang ada. Menurutnya, kekompakan yang telah ditunjukkan oleh TRIP ini membuatnya bangga menjadi bagian dari tim ini.

"Alhamdulillah, dibalik musibah, Allah memberikan hikmah anugerah kekuatan, kesabaran, kebersamaan, persaudaraan, persatuan, gotong royong, tolong-menolong, kepedulian, kepekaan, keikhlasan, dan segala kebaikan lainnya." Ungkapnya.

Lanjutnya, " Tanpa melihat agama, suku, sosial ekonomi, dan lain-lainnya. Kita semua melawan Corona. Semoga Allah menjadikan semuanya sebagai amal sholeh yg diridhoi-Nya." Harap Satuki.

Selain itu Satuki juga berharap agar pengurus TRIP ini adalah orang-orang yang amanah, Dan profesional.

"Semoga pengurus TRIP yang telah ditunjuk ini amanah, bertanggungjawab dan dapat bekerja secara profesional ." Pungkasnya. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini