AJK Kembali Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Afi jurnalis Pontianak Post yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) memberikan masker kain di kawasan Pelabuhan Saunan Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali membagikan masker ke warga seputaran Kota Ketapang, Selasa (14/4/2020). Pembagian masker kain gratis tersebut merupakan upaya membantu pemerintah daerah dalam melawan Pandemi Virus Covid-19 yang kini masih terus mewabah.

Ketua AJK, Theo Bernadhi menyatakan menggunakan masker merupakan bagian dari upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19, terlebih saat ini World Health Organization (WHO) merekomendasikan agar semua orang menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah menjadi bagian ikhtiar kita bersama mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” sebut Theo , Selasa (14/4/2020).

Ia mengatakan, pembagian masker kali ini ditujukan ke masyarakat khususnya yang masih bekerja diluar rumah lantaran harus tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Setelah menerima masker dari AJK, seorang ayah ditepi Jalan Diponegoro Ketapang memasangkan masker kepada anak perempuannya. 
“Hari ini ada 300 masker kain yang kita bagikan ke pedagang kaki lima, pekerja bongkar muat dan sejumlah masyarakat lainnya, beberapa waktu sebelumnya kita juga ada membagikan 500 masker serta 1.000 butir multivitamin untuk pedagang di pasar tradisional di Ketapang,” akunya.

Ia menambahkan, saat ini memang masih banyak masyarakat yang keluar rumah untuk beraktivitas atau bekerja namun tidak menggunakan masker sehingga perlu sosialisasi dan kesadaran bersama untuk sama-sama melindungi diri serta menjaga kebersihan agar persoalan Covid-19 dapat segera teratasi.

“Perlu peran semua pihak, tidak hanya pemerintah yang bergerak, para pelaku usaha, perusahaan swasta juga harus bergerak minimal membeli masker kain untuk para pekerjanya dan berbagi untuk masyarakat terlebih masker kain bisa digunakan berulang kali dengan cara dicuci bersih setelah digunakan, selain itu hal terpenting lainnya masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini