Farhan Serahkan APD pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo
Sekda Kabupaten Ketapang Farhan (masker hitam) berfoto bersama saat menyerahkan bantuan APD di Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Sabtu (18/4/2020).
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah  Kabupaten Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Sabtu (18/4/2020) pagi.

Alat pelindung Diri (APD) sebanyak 200 pcs, kacamata google 74 pcs, masker 15 box serta sarung tangan 12 box nantinya akan diserahkan kepada tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

Sekda Ketapang, Farhan mengatakan, bantuan APD tersebut merupakan bantuan dari Sekretariat Daerah beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Ketapang. Dirinya mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan dipercaya dalam menyerahkan bantuan tersebut.

"Bantuan APD ini dihimpun dari beberapa pihak diantaranya dari Sekretariat Daerah yang terdiri dari bagian perekonomian dan pembangunan, bagian humas dan protokol, bagian umum dan perlengkapan, bagian organisasi serta bagian tata pemerintahan. Selain itu ada dari Bappeda dan Inspektorat,” kata Farhan.

Orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang itu berharap APD tersebut dapat bermanfaat bagi para medis yang berjuang menangani Covid-19. 

"Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dan mari kita bersama-sama mengentaskan pandemi ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Covid-19, Rustami mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Iapun menilai, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sangat berguna sebagai perlengkapan para tenaga medis tetapi juga memberikan motivasi tersendiri bagi pihaknya beserta tenaga medis yang terus berjuang melakukan berbagai upaya dalam mengentaskan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini