Panen Jagung Perdana Program Pemberdayaan CSR CMI

Editor: Redaksi author photo
Panen perdana Jagung Super milik Kelompok Tani Usaha Sejahtera Desa Karya Baru, Dusun Pesanggaran, Kecamatan Marau yang merupakan Kelompok Tani Binaan CSR PT CMI Tbk Site Air Upas  
Ketapang  (Suara Ketapang) - PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Social Responsibility (CSR) terus berupaya dalam membina dan mengedukasi masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat terutama kepada masyarakata lokal yang berada di Ring satu areal oprasi perusahaan. Selain merupakan bentuk tanggung jawab sosial perushaan program CSR PT CMI Tbk juga bertujuan mengedukasi dan membangun nilai ekonomi dari sektor pertanian kepada masyarakat lokal.

Hal tersebut diwujudkan dengan adanya panen perdana Jagung Super milik Kelompok Tani Usaha Sejahtera Desa Karya Baru, Dusun Pesanggaran, Kecamatan Marau yang merupakan Kelompok Tani Binaan CSR PT CMI Tbk Site Air Upas. Senin, (06/04/2020).

Ketua Kelompok Tani Usaha Sejahtera Kasranudin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PT CMI Tbk yang telah membina dan mengedukasi kelompoknya dari awal persiapan lahan sampai pada panen perdana. Ia mengatakan bahwa luas keseluruhan lahan tersebut kurang lebih 4 Ha yang ditanami berbagai jenis tanaman sayuran selain jagung yang merupakan program utama CSR PT CMI.

"Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan CMI yang mau mengajari kami dari awal pembukaan lahan sampai pada hari ini kita panen perdana. Saya dan teman-teman berharap kedepan agar kami di suport terus karena panen kali ini selain kami jadikan bibit lagi sebagianya akan kami jual juga ke pengepulnya," ujarnya

CSR PT CMI Komarudin melalui Dhimas Reza menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kelompok Tani Binaan yang telah mau menerima dan bekerja sama dengan baik selama ini.  Selain memang merupakan tanggung jawab sosial dari pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar ring satu, Ia juga menyampaikan rasa sukurnya karena panen perdana ini tidak ada ganguan hama yang berarti.

"Kami dari CSR akan terus mensuport bahkan siap memfasilitasi kepada masyarakat yang sifatnya untuk umum dan bersifat pemberdayaan serta memiliki nilai ekonomi. Harapan kami kedepan sisa dari panen ini dapat kita jadikan bibit lagi. Terima kasih kepada pak Ikas dan kawan-kawan yang telah mau bekerja sama selama ini semoga program dari perusahaan dapat menghasilkan nilai ekonomi serta menambah ilmu khususnya dalam pertanian," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini