3 Ton Beras untuk 3 Masjid

Editor: Agustiandi author photo
Sekda Kabupaten Ketapang Farhan dan jajaran menyerah secara langsung bantuan beras kepada masjid yang ada di kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak dan Kecamatan Pemahaman. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali menyerahkan bantuan sosial tiga ton beras kepada masjid  yang berada di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu dan Pemahan.

Penyerahan batuan sosial berupa beras dan masker kepada pengurus Masjid dilakukan Sekda H M Farhan SE.M.Si, yang didampingi oleh Asisten II Setda Drs H.Marwannoor MM, Kabag Kesra Drs Satuki Huddin,M.Si.Kabag Umum Drs Sugiarto.M.Ap, serta Camat Tumbang Titi Sabran ST, Sudirman Sinaga SKM, MKM sebagai Camat Pemahan Matjuni, S.AP, ME, Camat Sungai Melayu Rayak bersama pengurus masjid setempat.

Penyerahan berlangsung di tiga lokasi yakni Masjid AL Mutakin Kecamatan Tumbang Titi, Masjid Al Ikhwan PebihinganKecamatan Pemahan dan Masjid Darurohman Desa Suka Mulia Kecamatan Melayu Rayak. Selasa (12/5/2020).

Farhan mengimbau agar seluruh pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Ketapang. Diakuinya pandemi sangat menganggu banyak sektor termasuk program tahunan pemerintah yakni safari ramadan sehingga kegiatannya dialihkan menjadi bantuan sosial kepada masjid.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mengatasi dampak virus Covid 19, yang berdampak pada kesehatan masyarakat, juga termasuk membeli obat-obatan, membeli APD tenaga Medis, ruang perawatan pasien, sampai insentif tenaga medis,” terang Sekda.

Sekda berharap bantuan sosial yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ketapang, yang diterima pengurus Masjid dapat disalurkan bersamaan dengan penerimaan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerima berdasarkan 8 asnap sesuai dengan ajaran agama islam.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang dan seluruh jajarannya mengucapkan selamat menjalankan ibdah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, kita berdoa semoga wabah virus covid 19 ini segera berakhir dan kita semua dalam lindungan Allah SWT,“ kata Sekda.

Ketua Masjid AL Muttaqin Tumbang Titi mengucap terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah memberikan bantuan berupa beras dan alan pelindung masker kepada pengurus dan warga Tumbang Titi.

“Terima kasih kami kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan bantuan bahkan pembangunan Masjid yang sedang berlangsung saat ini juga bantuan pak Bupati “ kata DIa.

Ia menerangkan bahwa Kepengurusan Masjid juga ada Panitia penerima zakat fitrah warga kemudian beras bantuan tersebut akan disalurkan tersebut kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini