Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Gelar Kegiatan Jum’at Berkah Berbagi di Bulan Suci

Editor: Agustiandi author photo
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura bersama Ibu Hetty Andika Perkasa melaksanakan aksi berbagi nasi kotak
Ketapang (Suara Ketapang) - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura bersama Ibu Hetty Andika Perkasa melaksanakan aksi berbagi nasi kotak, Jum'at (8/5/2020).

Aksi sosial tersebut dalam rangka kegiatan Jum’at berkah untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang bertepatan pula dengan bulan suci Ramadan di Kabupaten Ketapang.

Para pengurus Persit mengawali kegiatan tersebut dengan memasak bersama yang berlokasi Makodim 1203/KTP, Jalan.S. Parman Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Ketua Persit KCK Cabang  XLVII Kodim 1203, Ny. Santi Jami’an yang turun langsung dalam kegiatan mengatakan, pandemi Covid-19 yang sampai hari masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang betul-betul mengantungkan hidupnya dengan situasi,” katanya.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19. Momentum bulan Ramadan juga dinilai tepat untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama.

"Melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kita harapkan dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Usai kegiatan memasak, Ny. Santi Jami’an turun langsung bersama para pengurus berbagi keceriaan dengan penghuni dan anak-anak dengan membagikan nasi kotak kepada penghuni Panti Jompo Ketapang Kelurahan Sukaharja dan Panti Asuhan Nur Illahi Kelurahan Sukaharja.

Pada kegiatan itu, terpancar senyum kebahagian dari penghuni Panti Jompo seraya mengucapkan terimakasih para istri tentara yang bertugas di Kabupaten Ketapang tersebut.

Tidak hanya mendatangi Panti Jompo dan Panti asuhan saja, Persit KCK Cabang  XLVII panti asuhan juga melakukan bagi-bagi masker di sekitaran Taman Makam Pahlawan Tanjungpura, kegiatan ini membuat antusias warga sekitar apalagi menjelang berbuka puasa.

"Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat  yg terkena dampak Cofid 19 dan semoga bermanfaat," harap Ny. Santi Jami’an (R).
Share:
Komentar

Berita Terkini