Farhan Sosialisasikan New Normal pada Masyarakat Kendawangan

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Kendawangan (Suara Ketapang) - Sekda Ketapang Farhan menyampaikan  sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau populer di sebut new normal saat ini.

Sosialisasi tersebut Farhan sampaikan saat mengahadiri langsung penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus pembangunan TPQ Al-Falah Desa Banjarsari, Jumat (26/6/2020).

“Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Corona namun tidak sedikit pula masyarakat yang menilai virus Corona itu ada,” ujar Farhan.

Menurut Farhan, gejala Covid-19 sulit dikenali, apalagi penderita dengan istilah Orang Tanpa Gejala (OTG). Orang yang terinfeksi OTG kebanyakan tidak meyadari bahwa dirinya terkena virus corona.

“Orang seperti ini lah yang bebasnya pergi dan bergaul dengan siapa saja tanpa disadari itu awal dari penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19," kata Farhan.

Farhan pun mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak serta rutin mencuci tangan baik dengan air, sabun atau pun handsanitaizer.

Pemerintah, lanjut farhan, kini tengah memberlakukan New Normal dengan harapan perekonomian akan pulih  serta aktivitas masyarakat dapat kembali  seperti sediakala.  

“Namun tentu  harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan guna menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini