7 Juli, Ketapang Zero Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Ilustrasi
Ketapang (Suara Ketapang) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang mengumumkan zero Covid-19 setelah satu orang pasien Covid-19 yang terakhir dirawat dan diisolasi di fasilitas khusus BSM dinyatakan sembuh, Selasa (7/7/2020).

“Yang sembuh pasien kasus 036 seorang laki-laki berusia 21 tahun dari Kecamatan Benua kayong. Ini merupakan kasus  ke-39 konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Hendro.

Baca Juga : Pemerintah Kabupaten Ketapang Kembali Berikan Bantuan Hibah

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang, dari 39 orang yang dinyatakan terkonformasi Covid-19, seluruhnya dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan PCR dua kali berturut-turut.

“Seluruh pasien Covid-19 yang sempat dirawat dan diisolasi di fasilitas khusus BSM dan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang seluruhnya sembuh tanpa ada yang meninggal dunia,” ucap Hendro.  

Baca Juga : Penandatanganan NPHD Sekaligus Sosialiasikan New Normal di Simpang Hulu

Dengan kesembuhan seluruh pasien Covid-19 tersebut, kini daerah yang dipimpin oleh Martin Rantan  itu bebas dari pasien Covid-19. Namun demikian, warga diminta tak abai akan kesehatan karena virus tersebut belum hilang. Warga diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan etika batuk dan bersin. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini