Pemkab Ketapang Bangun Program Multibiller(Aplikasi Pembayaran Secara Online)

Editor: Agustiandi author photo

Rapat koordinasi terkait program multibiller (aplikasi pembayaran secara online) bersama PT. Bank Kalbar cabang Ketapang. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal ini diwakili Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPENDA) melakukan rapat koordinasi terkait program multibiller (aplikasi pembayaran secara online) bersama PT. Bank Kalbar cabang Ketapang. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kaban BPKAD Alexander Wilyo, S,STP.,M.Si, bertempat di Ruang Rapat BPKAD Kabupaten Ketapang, Selasa (07/07/020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bapenda, Kaban BPKAD, Pimpinan cabang Bank Kalbar, Kabag Humpro, Kabag Ekbang, Kabag Organisasi, serta undangan rapat lainnya.

Pimpinan rapat Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si selaku kaban BPKAD Ketapang pada saat membuka rapat menyampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah Kabupaten Ketapang sudah menjalankan program-program melalui sistem online seperti contoh CMS yang mana sudah berjalan dan program lainnya sesuai amanah undang-undang, KPK RI bahkan hasil inovasi daerah untuk memudahkan pelayanan kepada publik, namun memang perlu dimaksimalkan kembali dan perlunya integrasi terkait program dimaksud.

Disisi lain Kepala Bapenda Drs. H. Mahyudin, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah terkait pembayaran pajak dengan menggunakan aplikasi agar memudahkan para wajib pajak untuk membayar pajak dimanapun secara online.

 

“Selain online juga kita dikantor sudah bekerja sama dengan Bank Kalbar untuk menempatkan pegawainya di bapenda, begitu juga nanti di pelayanan-pelayanan kantor cabang atau pembantu Bank Kalbar yang ada di Kecamatan,” tambahnya.

Dikatakan Mahyudin bahwa kebijakan Bupati Ketapang ini sangat baik, bagaimana upaya yang dilakukan Pemda dalam meningkatkan pelayanan pajak, terutama berkaitan dengan pembayaran secara online.

“Kami dari Bapenda Kabupaten Ketapang juga sudah menyiapkan infrastrukturnya kemudian aplikasi, mudah-mudahan pada tahun ini bisa kita realisasikan,”ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Mahyudin secara teknis akan terus melakukan rapat koordinasi sehingga diharapkan bisa memudahkan para wajib pajak untuk melakukan pembayaran secara online.

Mengakhiri rapat Kepala BPKAD Alexander wilyo S.STP, M.Si menyampaikan perlunya tindak lanjut hasil rapat pada pertemuan tersebut.

"Kami berharap PT. Bank Kalbar cabang ketapang bersama Pemkab Ketapang(instansi terkait) untuk segera duduk bersama kembali guna mempercepat apa yang sudah menjadi konsen pada masing-masing instansi terkait dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat kabupaten ketapang sehingga terwujudnya kabupaten ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," pungkasnya (R)


Share:
Komentar

Berita Terkini