Pemkab Ketapang Genjot Percepatan Serapan Anggaran

Editor: Agustiandi author photo
Pada rapat evaluasi pembangunan daerah tahun 2020, Pemkab Ketapang sepakat untuk menggenjot percepatan serapan anggaran APBD. 
Ketapang (Suara Ketapang)
- Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar rapat evaluasi pembangunan daerah tahun 2020, di ruang rapat kantor bupati, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Ketapang serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. 

Bupati Ketapang Martin Rantan meminta seluruh jajaran pemerintahan di lingkungan Pemkab Ketapang untuk mempercepat serapan anggaran.

"Supaya APBD perubahan dipercepat dan yang murni 2021 juga dipercepat. Tolong ketika saya cuti nanti,  untuk selalu berkoordinasi dengan plt," ujar Martin. 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ketapang Farhan mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan guna melakukan pemantauan dan evaluasi seluruh kinerja jajarannya.

Senada dengan Martin, Farhan juga meminta seluruh OPD untuk mempercepat serapan anggaran. 

"Selain membahas serapan anggaran, kita juga membahas permaslahan pelaksanaan pembangunan. Bagaimana kita memacu administrasi kegiatan, baik berupa belanja barang, jasa dan fisik," kata Farhan.

Menurut Farhan, hingga akhir semester satu ini, belanja tidak langsung OPD sudah melewati 50 persen. Farhan mendorong seluruh OPD dapat mempercepat serapan anggaran.

"Karena dalam masa empat bulan kita terhalang dalam melakukan kegiatan akibat pandemi, per Agustus serapan anggaran harus besar, sehingga bisa menggerakn perputaran ekonomi dan pembangunan. Poinnya adalah dorong percepatan realisasi anggaran setiap unit kerja dan jika ada hambatan,  silahkan konsultasi dengan BPKAD," paparnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini