Suprapto S Imbau Salat Idul Adha Besok Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Suprapto S
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mengimbau agar pelaksanaan salat Idul Adha besok (31/7) harus menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut harus dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

"Saya hanya mengingatkan pengurus masjid dan para jemaah yang akan melaksanakan salat idul Adha besok harus melaksanakan protokol kesehatan," ujar Suprapto S saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Pengurus Masjid, lanjut Suprapto, harus menyediakan perlengkapan penunjang protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan. Para jamaah juga diminta  menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri.

"Dan menjaga jarak (shaf) dalam melaksanakan salat. dengan cara seperti ini kita bisa mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19," katanya.

Suprapto S juga menekankan agar pengurus masjid harus benar-benar dapat mengatur dan memastikan pelaksanaan salat Idul Adha besok sesuai protokol kesehatan.

Untuk menjaga Kabupaten Ketapang bebas dari kasus positif covid-19 menurut Suprapto perlu kerjasama seluruh pihak. Terlebih di momen Idul Adha yang mejadi perayaan umat muslim, sehingga kesigapan panitia dan peran serta masyarakat untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan harus dijalankan.

"Kita berharap masyarakat bisa bersama -sama mengawas diri, dan pengurus masjid juga dapat mengatur jalannya shalat idul Adha yang dilaksanakan besok," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini