Satu Unit Rumah di Gang Pandan Ketapang Ludes Terbakar

Editor: Agustiandi author photo

Satu unit rumah di Gang Pandan Jalan Gatot Subroto ludes terbakar sekitar pukul 23:00 WIB tengah malam tadi (5/8/2020)
Ketapang (Suara Ketapang) - Satu unit rumah yang didalamnya terdapat butik,  di Gang Pandan Jalan Gatot Subroto Kelurahan Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang ludes dilalap api. Peristiwa yang mengejutkan warga tersebut terjadi pada Rabu, pukul 23:00 WIB.

Saat di lokasi, Kabag Ops Polres Ketapang AKP Mediyanto mengatakan, saat kejadian, korban bersama istri dan tiga orang anaknya tengah berada di dapur.

"Tiba-tiba mencium bau kabel terbakar dari arah kamar anaknya, saat didatangi ke kamar tersebut ternyata sudah terdapat banyak asap dan api. Kemudian api menyebar dengan cepat ke bagian dalam rumah dan korban  bersama keluarga (istri dan 3 orang anak) pergi keluar meninggalkan rumah," katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Moritius mengatakan, sebelum api terlihat, mereka sekeluarga yang duduk di meja makan mencium bau kabel terbakar. Mereka sempat berusaha memadamkan api, namun kobaran api  semakin besar dalam waktu yang cepat. mereka pun memilih untuk menyelamatkan diri.

"Kami terkejut, kami lihat ke depan, gumpalan api udah membesar di kamar anak kami di depan, kami kejar ke belakang ambil ember, saya terpeleset, liat api yang besar, dak mungkin, dak masuk akal rasenya mau kami padamkan," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, setalah pukul 24:00 WIB api baru dapat dijinakkan

"Air yang saya bawa di ember tumpah semua, saya pun suruh anak dan istri saya keluar rumah semuanya menyelamatkan diri," sambungnya.

Pria yang biasa disapa Momo itu mengatakan, satu-satunya harta yang bisa diselamatkan hanya mobil yang terparkir di garasi.

"Habis semuanya, ada butik juga habis, hp pun habis. Semua habis. Kami memupuk, membangun selama 30 tahun, bangun butik bangun usaha, selesai," ucapnya lesu.

Upaya pemadaman api akhirnya berhasil setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 24:00 WIB. Meski menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah namun tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini