Bupati Resmikan Gereja Firman Allah Balai Bekuak

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan bersama rombongan saat beradaptasi di depan Gereja Firman Allah di Desa Balai Pinang Kecamatan Simpang Hulu

Simpang Hulu (Suara Ketapang)
- Gereja Firman Allah yang terletak di Desa Balai Pinang, Kecamatan Simpang Hulu (Balai Bekuak) akhirnya diresmikan Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH.,M.Sos pada Kamis, (27/8/20).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan suka-citanya, dan memberikan apresiasi kepada pendeta, jema'at dan panitia pembangunan gereja atas inisiasinya membangun rumah ibadah dan rampung sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Menurut Bupati, pembinaan mental melalui lembaga keagamaan, melalui tempat ibadah adalah  hal penting dan merupakan bagian integral dari pembangunan.

Dikatakan Bupati lagi, manusia sebagai subjek pembangunan yang telah tertempa dengan pengajaran agama, akan mampu berlaku, berbuat, bersosialisasi di tengah masyarakat sesuai dengan norma-norma sosial dan norma agama, dan hal itu menurut Bupati adalah modal utama suksesnya sebuah pembangunan.

Berkenaan dengan itu, bupati atas nama Pemerintah Daerah Ketapang sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pendeta dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.

Bupati juga berharap, agar semua pihak mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan arif dan bijaksana.

" Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten ketapang pada umumnya dan masyarakat simpang hulu pada khususnya yang telah turut menciptakan kondisi Kabupaten Ketapang yang aman dan kondusif." 

Lebih lanjut bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Simpang Hulu untuk berkomitmen dalam menjaga kondisivitas Ketapang, khususnya Kecamatan Simpang Hulu yang sudah terwujud ini, agar tercipta  kesinambungan pembangunan  untuk Kabupaten Ketapang yang lebih maju menuju masyarakat yang sejahtera.

Di penghujung acara, Pemerintah Daerah Ketapan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang memberikan bantuan berupa alat- alat olahraga. (R)

Share:
Komentar

Berita Terkini