Besok, IGD RSUD Agoesjam Ketapang Aktif Kembali

Editor: Redaksi author photo

IGD RSUD Dr. Agoesjam Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Setelah menghentikan pelayanannya sejak 23 Oktober lalu, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Agoesjam Ketapang dijadwalkan akan dibuka kembali besok, (27/10/2020).


Jadwal pembukaan IGD tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rustami.


"IGD rencananya hari ini atau besok kita udah mulai buka," ucap Rustami saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).


Penutupan IGD sejak 23 Oktober lalu guna melakukan disinfektan dan melakukan kontak tracking dan skrinning terhadap seluruh karyawan IGD yang berkontak dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Besok udah mulai buka, karena semuanya sudah terdeteksi mana yang positif Covid-19 dan mana yang negatif. Yang positif istirahat (isolasi) yang negatif bekerja dengan ditambah substitusi dari tenaga puskesmas yang terdekat di Ketapang," papar Rustami.


Sejak Sabtu (24/10) hasil tracking dan skrinning terhadap karyawan dan tenaga kesehatan RSUD dr Agoesjam Ketapang sudah diketahui. Sesuai catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Ketapang, tercatat ada 27 orang tenaga kesehatan termasuk dokter dan manajemen yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


Secara rinci 27 orang tersebut yakni 10 orang perawat, lima orang pegawai administrasi, tujuh orang dari manajemen dan lima orang dokter. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini